Senin, Juli 13, 2009

Rumah type 21 Dua Lantai

Hi, bror. Whats up? HeheheAkhirnya setelah melalui beberapa kesibukan, akhirnya hari ini aku punya waktu juga buat posting materi yang aku janjikan beberapa waktu lalu. Yups benar... Desai Rumah type 21 dua lantai. Desain baru dari orang yang kurang kerjaan n sok pinter arsitektur padahal gak pernah kuliah di jurusan arsitektur, hahaha.

Tapi buat inspirasi bolehlah ya?

Ok deh tanpa panjang lebar, karena panjang x lebar itu sama dengan luas, mari kita mulai pembahasannya. Rumah ini mungil, ukuran bangunannya cuma 4 x 5 m perlantai. kalo ditotal ya 40 m2 gitulah. lebih dikit se buat teras. Makanya dibilang mungil. So kamu yang suka tag line small is beautifull nah ini pas buat kamu.

Ok deh liat gambarnya aja dulu...

Ini gambar kalo dilihat dari depan:


Kalo yang ini dilhat dari kanan depan:

Dan Kiri Depan:

Blueprintnya:

Mungkin ada yang protes: "Kan lebih murah kalo dibuat satu lantai?". Yups mungkin itu benar, tapi ini kan sekedar ide aja. Mungkin ada diantara kamu yang punya tanah cuma ukuran 25 m2, nah ide ini bisa berguna kan? Karena rumah ini gak perlu tanah yang luas, so pertumbuhannya ya hanya keatas itu saja.

Ok kita lanjutkan. Kalo kita liat denahnya udah jelas kan? lantai satu untuk ruang tamu dan dapur. Lantai dua ada kamar utama, ruang keluarga, kamar mandi dan ruang servis. Kenapa disebut ruang servis? Gak tau juga seh, habis bingung mau dikasih nama apa? Hehehe...

Ini Denahnya:
Lantai 1

Lantai 2

Cat luarnya dikasih warna abu2, yang atas atau lantai dua lebih muda warnanya daripada yang bawah atau lantai satu. Kenapa dibuat begitu? Pemilihan warna abu-abu, karena warna tersebut akhir-akhir ini lagi tren sedangkan perbedaan warna dibuat karena iseng-iseng aja se. Fasadnya dikaseh ornamen batu alam, biar manis gitu. Trus terasnya dikasih bunga, so sweat...

Kita liat dulu dalamnya ya...

Gambar diatas dilihat jika bangunan kita potong dari samping kiri dan kita lihat dari depan. Keliatan kan lantai keramik warna kremnya? O ya dinding dalam emang kita cat warna krem supaya agak adem gitu. kalo warna itam ntar dikira rumah Dedy Cobuser, hehehe. Sori master, just kidding, jangan sisantet ya. Tapi kalo kamu mau kasih warna yang lain jg gpp kok, hahaha. emang gw pikirin?

Masih dengan potongan yang sama, tapi sekarang dilihat dari belakang. Ada dinding batu yang dekat tangga kan? itu buat dapur bror. Pembatas ruangan sekalian buat taruh alat-alat dapur.

Ini kalo dipotong dari belakang.

Mungkin ada yang nanya lagi, kenapa interiornya kosong? Ya kalo mau jawaban kayak kemaren, supaya kamu kreatif aja dalam memilih furniturenya, hehehe. Tapi jujur aja se bror, program yang aku pake buat gambar ini library furniturenya jelek-jelek. Ada se add in buat bikin furniture sendiri, tapi dasar aku sendiri yang malas bikin. Terlalu detil dan njlimet, ngabisin waktu. Lagian juga gak menghasilkan uang kan? Orang situ cuma liat, baca habis itu sudah kan, orang suruh kasih komen aja susah kok, apalagi kasih uang, hahahaha. Just kidding bror, jangan marah ya. :-)

Nah biar lebih jelas ini blue printnya (bener gak nyebutnya?).

Ini dari depan:
Ini dari samping kanan
O ya, gambar-gambar diatas bisa diklik kalo kurang jelas atau ingin memperbesar ya.

Dan ini Klip Rendering 3D supaya kamu-kamu dapat gambaran lebih jelas.

video

Ok deh bror, sementara itu dulu yang bisa aku kasih. Lain waktu aku posting lagi dengan ide-ide lainnya. So jangan lupa kasih komen ya. See u. GBU!

copyright: jojopiero.blogspot.com

8 komentar:

  1. manteeup, cuma dimensi layoutnya ggk ada hehhehe

    BalasHapus
  2. brilliant,....4 thums 4u !!!!

    BalasHapus
  3. bagus mas, bisa tolong buatkan yg 2 kamar di lantai 2 plus ruang keluarga, masih type 21....ditunggu ya

    BalasHapus
  4. heheh boleh ga langsung dicontek buat bangun, hehehe ukurannya dong sekalian hehehe

    BalasHapus
  5. @Indro: Silahkan...
    @Anonim: kalo 2 kamar + ruang keluarga yang ukuran minimal 3 x 3 aja sudah 27 m2 pak, gak bisa type 21 dong...

    BalasHapus
  6. inspired nih...boleh minta denah plus ukurannya?
    mmm klo dapur dibawah kamar mandi diatas mmmm harus pake wastawel berarti ya?

    BalasHapus
  7. wow... mantaf mas bro. langsung di copy nih // skalian aja jadi konsultan mas, idenya cemerlang.silahkan pasang iklan gratis untuk jasa yg mas bro tawarkan di web saya http://www.bursapasangiklan.com

    BalasHapus
  8. mas, bisa buatin desain model kaya gini, luas tanah 24m. tapi pengen 2 lantai dan lantai 1 untuk carport mobil

    BalasHapus