Bola

Goal Indonesia

Bola Okezone

Minggu, November 23, 2008

Memodifikasi Tombol Start

Tombol Start pada start menu defaultnya seperti ini kan? Tapi hari ini kita akan memodifikainya menjadi seperti ini
Mau? Sabar dong. Kita akan mulai selangkah demi selangkah...

  1. Downloadlah program Resource Hacker dari intenet, ini program sederhana yang berdaya guna tinggi, hehehe… Program ini dapat kamu download gratis dari internet. Alamatnya lupa, cari aja di goggle. Tapi kalo kamu malas nyari atau download, kirim email aja ke saya, ntar saya kirim via email juga. Tapi agak lambat kali ya dapatnya karena saya OL - nya jarang-jarang hehehe… paling 2 hari sekali gitu.
  2. Kalo sudah punya programnya, mari kita mulai, bukalah program Resource Hackernya.
  3. Klik menu file – open. Carilah file explorer.exe yang terletak di C:\Windows. Jika seudah ketemu klik ganda.
  4. Resource Hacker akan menampilkan menu-menu yang ada dalam file explorer.exe. Klik ganda menu String Table kemudian pilih dan klik ganda folder 37 yang ada dalam folder String Table (lihat gambar).
  5. Klik “1033” dan lihat, pada jendela script yang terletak disampingnya ada tulisan “start”. Ubahlah tulisan “start itu seperti yang kamu inginkan. Sebagai contoh saya ubah menjadi “JojoPiero”. Ingat tanda kutip nya ( “ ) jangan samapi dihilangkan ya.
  6. Kalo sudah, klik tombol Compile Script.
  7. Kemudian simpan dengan menu file - safe as. Jangan pakai menu safe ya, tapi pakai menu safe as! Simpan di folder C:\Windows dengan nama explorer1.exe. (Nama file bebas, sebagai contoh kita pakai explorer1.exe). Jika sudah klik tombol save.
  8. Selanjutnya buka registry editornya. (Klik start – run, pada jendela run ketikan regedit).
  9. Pada jendela Registry Editor carilah key berikut HKEY_LOCAL_MACHINE – SOFTWARE – Microsoft – Windows NT – currentversion – Winlogon.
  10. Carilah string value shell, kemudian klik ganda string tersebut. Pada jendela pop up yang muncul, pada tab Value Data ketikan nama file explorer1.exe yang sudah kita edit tadi.
  11. Klik OK kalo sudah. Restart komputer kamu dan lihat perubahannya.
Lakukan langkah-langkah diatas dengan benar dan teliti. Kalo kamu ngeditnya gak teliti, bisa-bisa windows kamu bisa cras/hang atau gak mau jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

myChurch

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer Sepanjang Tahun