Bola

Goal Indonesia

Bola Okezone

Rabu, November 19, 2008

Desain Rumah Type 21

Syalom,

Setelah capek -d
an sedikit bosan, hehehe- mengumpulkan dan merapikan (beberapa bagian perlu di edit & diketik ulang) koleksi humor di komputer saya sekarang seperti janji semula kita akan berganti topik desain interior dan eksterior rumah. Nggak papa kan kalo sementara posted humornya libur dulu?

Pertama
kita akan kita bahas rumah yang sangat RSS alias Rumah Sangat Sangat Sederhana yaitu rumah Type 21. Tapi sebelum kita bahas Type 21 ini saya mo minta maaf sama semua yang perlu dimintai maaf kalo ada kesalahan dalam pembahasannya. Terus terang, dan terang terus (itu mah lampu philips, hehehe) saya bukan lulusan Teknik Sipil maupun Teknik Arsitektur, tapi cuma lulusan Teknik Elektro.... (hehehe jauh amat dari Elektro ngurusin desain rumah ya?). Tapi berhubung saya seneng banget sama desain-desain rumah baik interiornya maupun eksteriornya dan juga seneng ngotak-ngatik di komputer dan kebetulan lagi saya bisa “sedikit” program Punch! Home Desain, maka jadilah saya anak Elektro yang sok tahu membahas desain rumah. Jadi sekali lagi mohon dimaafkan. Kalo desainnya bagus dan sampeyan suka ya monggo kalo mau diaplikasikan di rumah sampeyan. Kalo gak ya luapin aja deh... Ok deh, lanjut! Bahan pembahasan kita sekarang adalah rumah Type 21 yang tadi sudah saya katakan diatas.

Desain awalnya seperti ini
















Yang ini tampak depan.














Kalo yang ini tampak belakang.















Kalo atapnya kita comot, mungkin kayak gini kale ya bentuknya.
















Biar tampak dalamnya kita coba gambar agak transparan. Kalo gak salah gambar kayak gini namanya blue print ya? Betul gak se?
















Nah yang ini gambar Blue Print lengkap dengan atapnya.

Dah dapat gambaran kan?
Ya kira-kira gitulah. Mungkin desainnya mirip rumah kamu, mungkin agak jauh beda. Tapi rata-rata se, mendekati seperti itu (hehehe, maksa...). Kadang-kadang kita bingung, pengin punya rumah, tapi rumah mahal banget. Akhirnya beli rumah Type 21 deh. Tapinya lagi rumah Type 21 itu kecil, sempit dan jelek, bikin kita gak betah. Ya gak? Ngaku aja deh! Sama dong...

Dulu saya pernah berdoa pengin punya rumah kecil tapi bagus. Nah Tuhan kasih pula tu rumah kecil, Type 36, 2 kamar ya mirip-mirip kayak yang diatas lah. Tapi masalahnya dinding batakonya belum diplester dan masih nampak batakonya. Warnanya kusam. Terus kelihatannya sempit banget. Setiap pulang kantor suntuk lihat rumah yang kayak gitu. Makanya saya mikir gimana rumah kecil ini jadi indah, enak dilihat dan bikin betah, tapi gak perlu uang banyak buat merenovasinya.


Jadi... pertama yang saya lakukan adalah mengganti ato mengecat ulang rumah itu sesuai dengan warna yang saya suka. Itu juga yang akan kita lakukan buat rumah mungil kita yang diatas. Gak perlu cari cat yang mahal, tapi yang penting warnanya sesuai dengan selera kita. Tapi kalo punya duit, gak ada salahnya juga cari cat yang bermerk, biar awet gitu.

Berhubung warna kesukaan saya orange, maka saya akan cat rumah mungil diatas dengan warna orange. Kalo situ gak suka warna orange, ganti aja dengan warna kesukaan situ. Namanya juga ide, mudaha-mudahan bisa diaplikasikan atau paling tidak memberi inspirasi. Dah ah ngomongnya capek... lwbih baik kita mengecat rumah aja yuk. Bersambung....

1 komentar:

  1. wah ... thaks bro untuk desainnya, walau anda orang elektro, ternyata jago di bidang teknik sipil juga ....

    mantap ....

    kalau type 21, kamar tidur cuma dapat 1 ya bro?

    BalasHapus

myChurch

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer Sepanjang Tahun