Bola

Goal Indonesia

Bola Okezone

Jumat, Juli 03, 2009

4 x 4 m2

Gak tahu kenapa akhir-akhir ini aku sering banget bete. Kayaknya hampa gitu hati ini (backsound Hampa Hatiku – Ungu).

So daripada mikir yang enggak-enggak mending aku merealisasikan ide-ide yang masih bercokol di kepala kedalam gambar.
Nah ini ide buat kamu kalo kamu punya tanah yang sempit, 4 m x 4 m misalnya, dan mau bikin apa gitu yang buat memperpanjang nafkah hidup. Supaya perut tetap isi ditengah-tengah krisis ekonomi global ini. Caile serius banget neh…

Ato kamu mau bikin café mungil sedang lahan yang kamu miliki cuma 16 m2 dan modalnya tipis, ide ini juga bisa dipakai. Ok guys? Monggo kita mulai saja yuk Supaya gampang jelasin kita sebut bangunan ini café aja ya?. Café ini sengaja dibuat 2 lantai, jadi kalo kita bersencana mau buat tempat tinggal juga bisa. Bawah buat café, atas buat tidur… Tidur mulu se?

Atau kamu kalo kita tinggalnya ditempat lain lantai dua juga bisa kita manfaatkan buat dikomersilin alias buat julan juga. Gimana kalo pelanggan banyak dan cafenya gak muat? Ya taruh aja meja diluar, biar mereka minum sambil nongkrong, gitu aja kok repot, hahahaha.


Biar lebih jelas lagi, kita liat gambarnya dulu deh…

Ini dari samping kanan.
Yang ini dari samping kiri.
Ini Blueprintnya
Dan ini denahnya. Lantai 1
Lantai 2

Supaya lebih seru jangan lupa guys pasang musik yang keren n romantis. Pokoknya bikin suasana asyiklah. Ayolah fren kembangkan kreatifitasmu! Biar banyak pelanggan datang.

Ok deh kembali lagi ke pokok pembahasan. Dinding sengaja pake kayu, biar lebih murah dan kesan alamnya terasa. Kalo mau diganti pake semen atau batako juga boleh. Silahkan dimodifikasi sesukamu. Lantai satu berlantai batu atau cor semen dan lantai dua ditutup sama karpet. Tangga juga pakai kayu yang kemudian dikasih karpetm biar kesannya gak kaku gitu dan secara visual enak dilihat. Lantai 2 ada kamar mandi dan teras yang bisa buat nongkrong. Maksudnya yang buat nongkrong tuh terasnya bukan kamar mandinya ya.


Jendela sengaja dibuat besar-besar supaya mendapat cahaya yang cukup. Kan ngirit listrik man! Palagi kan PLN sering mati. Selain itu peredaran udara juga lebih asyik. Maklumkan ruangannya sempit. Ruangan emang sengaja dikosongin, pertama karena bangunan ini multi fungsi, bisa dipake buat apa saja, jadi ya furniture didalamnya tergantung peruntukannya. Yang kedua supaya kamu bisa kembangkan sendiri sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Ini 3D Renderingnya supaya kita dapat gambaran yang lebih menyeluruh.



Apalagi ya? Kayaknya udah deh, ga ada yang perlu dijelasin lagi. Silahkan nikmati gambarnya, kalo suka dan cocok silahkan pake idenya. Jangan lupa kaseh komen juga ya, plis...

O ya, kapan-kapan mampir lagi ya karena aku masih punya banyak ide buat desain-desain yang lainnya. Kalo kamu punya ide boleh dong kirim kesini: jojo.piero@gmail.com. Trus yang masih ada dikomputerku dan siap ditampilkan dalam blog ini adalah rumah mungil seperti ini…



Wow small is beautifu!

.

myChurch

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer Sepanjang Tahun